Friday, October 4, 2013

Cara Rooting Samsung Galaxy Young GT-S5360

Setelah pada postingan sebelumnya saya memposting tentang  Jadwal Timnas Indonesia di kualifikasi AFC U-19 kali ini saya akan memposting tentang Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360.
Sebelum saya menjelaskan cara root samsumg Galaxy Young GT-S5360 saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu rooting. Rooting adalah membuka akses pengguna yang sebelumnya kita hanya bisa mengotak-atik HH kita hanya sebatas luarnya saja, tetapi setelah kita melakukan rooting kita akan bisa mengubah bagian dalam kita(sistemnya). Merooting sama saja dengan membuka hh kita dari penjara.

Kelebihan Rooting:
1. Kita bisa mengakses lebih dalam hh kita
2. kita dapat merubah sistem hh kita
3. Banyak aplikasi yang memerlukan rooting

Kelemahan Rooting:
Sebenarnya kelemahan kita melakukan rooting hanya satu yaitu garansi kita sudah tidak berlaku kembali.

Yang Dibutuhkan
yang dibutuhkan untuk rooting sebenarnya hanya sebuah file berformat .zip yang ukurannya tidak besar, hanya kurang lebih satu MB. Anda tidak perlu mencari file tersebut karena saya telah menyediakannya. bagi yang berminat klik disini.

Cara Root
Sebelum saya menjelaskan caranya pastikan anda telah mendownload file diatas, dan ingat meroot hh kita sama saja kita menghilangkan garansi hh kita, jadi pikirkanlah matang-matang sebelum melakukannya terutama bagi anda yang masa garansinya masih lama. Tapi tenang semua itu dapat diatasi dengan meng unroot hh kita, yang insyaallah akan ditulis pada artikel selanjutnya. Baik sekarang untuk anda yang masih penasaran ingin meroot hh anda caranya adalah sebagai berikut:

1. Pindah file yang sudah didownload tadi ke SD Card, bisa diluar maupun didalam folder, tapi saya sarankan untuk meletakannya diluar folder
2.Menon-aktifkan hh kita
3.Masuk ke recovery mode caranya yaitu klik tombol power+home(tengah)+ volume atas
4.Setelah anda dihadapkan dengan tampilan recovery, pilih Apply Update From sdcard. Search dimana anda menaruh aplikasi data tadi. Setelah itu klik tombol Home dan pilih OK. Perlu diingat bahwa ketika dalam recovery mode kita tidak bisa menggunakan touch screen, kita bisa menggunakan volume atas untuk mengarahkan ke atas, volume bawah untuk ke arah bawah, home untuk memilih(ok), dan power untuk kembali.
5. Setelah selesai maka klik reboot now dan tunggu sampai hh anda aktif
6. Samsung Galaxy Young anda telah berstatus rooted

Indikasi bahwa hh anda telah di root yaitu secara otomatis akan muncul aplikasi superuser dalam daftar aplikasi di Samsung Galaxy Young anda.
Sekian postingan mengenai Cara Rooting Samsung Galaxy Young GT-S5360 semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment