Saturday, October 19, 2013

Cara mudah menghiden file dengan android

Cara mudah menghiden file dengan android - Baik pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara menghidden file dengan android dan dijamin cara ini sangat mudah, tidak ribet dan tidak menggunakan aplikasi tambahan.
Pasti setiap orang mempunyai privasi dan tidak mau privasi tersebut diketahui oleh teman-temannya, kerabatnya, atau bahkan keluarganya sekalipun. Banyak orang mencari-cari cara untuk menyembunyikan privasinya tersebut, dan salah satunya adalah dengan menghiden file. Mungkin itu semua mudah untuk orang yang mempunyai komputer, tapi maaf bagi yang tidak punya komputer dan hanya mempunyai android bagaimana? nah itulah yang akan saya bahas di postingan kali ini yaitu Cara menghiden file dengan android .
Sebelumnya jika kalian memasukkan Sd card ke komputer anda pasti anda akan menemukan beberapa folder/file yang didepannya menggunakan "."
contoh :
.data atau .wechat.apk
dan kedua file diatas pasti tidak kalian temukan ketika kalian memasukan sd card kalian di android anda, dan pasti kalian tau apa maksud saya, yaps anda cukup menambahkan tanda titik di depan file/folder yang ingin kalian hiden dan lihat hasilnya. Mudah kan kalian tidak perlu menggunakan aplikasi, tidak perlu menggunakan komputer melainkan cukup merename file/folder dan menambahkan tanda titik di depan nama file/folder yang ingin kalian hiden dan secara otomatis file kalian akan terhiden.
Ingat file tersebut terhiden jika sd card anda berada di handphone tetapi lain halnya jika kalian memindahkan sd card ke komputer maka file tersebut akan muncul. Jadi Cara menghiden file ini hanya berlaku jika kalian ingin menghiden file di android, dan kalian dapat melihat file tersebut dengan aplikasi root explorer dan hh anda harus sudah dirooting. Untuk tutorial rooting Samsung Galaxy Young GT-S5360 anda bisa lihat disini ,dan untuk tutorial yang lainnya akan saya usahakan.


Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat dan apabila ada kesalahan mohon koreksinya.

0 komentar:

Post a Comment