Sunday, October 20, 2013

Cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jerman

Cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jerman - Oke setelah kemarin-kemarin kita belajar bahasa Jerman tentang kata ganti orang dan bilangan, pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan ilmu saya tentang Cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jerman.

Sebelum saya mengajarkan kepada kalian tentang Cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jerman saya akan memberikan kata-kata yang berguna didalam memperkenalkan diri, dan mari langsung saja kita pelajari berikut ini:

Heiße /haise/ = nama
Wohne /wohne/ =tinggal
Komme /kome/ =asal
Hobby/hobi/ =hobi
Adresse/adrese/= alamat

Ya mungkin dengan kata-kata di atas sudah cukup untuk sekedar memperkenalkan diri, oke baiklah tanpa basa-basi lagi mari kita mulai untuk belajar Cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jerman :

1.Ich heiße . . . . .
2.Ich wohne in. . .  
3.Ich komme aus. .  .
4.Mein hobby ist. . .
5.Ich bin ..... Jahre alt
6.Meine adresse ist in. . .
7.Ich bin. . .

Dan terjemahannya kira-kira sebagai berikut

1.nama saya ....
2.saya tinggal di . . . .
3.saya berasal dari . . .
4.hobi saya adalah . . .
5.saya berusia. .  .tahun
6.alamat saya di. .  . . (alamat rumah)
7.saya adalah seorang. . . 

Jadi tugas anda adalah hanya mengubah titik-titik di atas sesuai dengan data diri anda, dan berikut contohnya:

1.Ich heiße Rafi Tri Utomo
2.Ich wohne in Pekiringan
3.Ich komme aus Karangmoncol
4.Mein hobby ist fußball spielen
5.Ich bin sechzehn Jahre alt
6.Meine adresse ist in jl. Batu api no 29 pekiringan, karangmoncol, purbalingga
7.Ich bin schuler

Bagaimana? Mudah bukan? Sekarang giliran kalian coba kalian perkenalkan diri dengan bahasa Jerman di kolom komentar, itung-itung sebagai latihan dan mengukur kemampuan kalian apakah sudah mengerti atau belum. Nah bagi kalian yang belum mengerti dan ada yang mau ditanyakan tulis saja pertanyaan kalian di kolom komentar, kalau saya bisa menjawabnya insyaallah akan saya balas.

Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat dan apabila ada kesalahan saya mohon koreksinya, thank you :) .

0 komentar:

Post a Comment