Tuesday, October 1, 2013

Belajar Bahasa Jerman Bersama

Sesuai judul dari artikel ini saya akan berbagi pengetahuan saya kepada para pembaca blog ini. Ya saya akan berbagi sekaligus belajar dasar-dasar bahasa Jerman dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kata ganti orang. Sebelumnya bahasa jerman sebenarnya tidak jauh berbeda  dari bahasa Inggris, bahkan dari cara membaca bahasa Jerman lebih mudah karena tulisan dan cara membacanya sama. Tanpa panjang lebar lagi mari kita belajar bahasa Jerman
1.ich /ih/= saya
2.du /du/=kamu
3.er /er/=dia laki-laki
4.sie /si/=dia perempuan
5.es /es/=dia bukan laki-laki dan bukan perempuan
6.wir /wir/=kami
7.ihr /ir/=kamu semua(kalian)
8.sie /si/=mereka
9.Sie /si/=anda

Ya demikian postingan saya kali ini, saya minta maaf apabila ada kesalahan dari tulisan,arti, atau mungkin cara membaca .Saya juga meminta koreksi dari para pembaca yang lebih tahu jika memang ada kesalahan karena kita belajar bersama. Dan jika ada yang ditanyakan bisa ditulis di komentar. Sekian dati saya, sampai jumpa pada postingan saya berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment