Wednesday, October 9, 2013

Bootloop

Bootloop - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Bootloop dan jenis-jenis Bootloop. Mungkin bagi kalian yang sudah biasa berkecimpung di dalam mengoprek android Bootloop adalah hal biasa dan bukan merupakan kata yang asing di telinga namun bagi para pemula mungkin akan panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika hhnya Bootloop bahkan tidak tahu ketika hhnya sedang Bootloop.

Pengertian Bootloop
Bootloop adalah keadaan dimana hh anda tidak dapat menyala (aktif) Bootloop juga biasa disebut dengan gagal aktif. Perlu kalian ketahui Bootloop bisa terjadi ketika anda salah langkah ketika anda meroot, mengubah room, dan lainnya.

Macam-macam Bootloop

1. Soft Bootloop
Soft Bootloop adalah keadaan ketika hh anda bisa diaktifkan sampai homescreen tetapi kemudian mati sendiri/restart sendiri ataupun hang

2.Medium Bootloop
Medium Bootloop adalah keadaan dimana hh kalian ketika diaktifkan tidak bisa masuk ke homescreen melainkan hanya masuk ke bootanimation tetapi dapat masuk ke recovery mode maupun download mode.

3. Hard Bootloop
Hard Bootloop adalah keadaan ketika anda menyalakan hh anda tetapi hanya muncul merk hh anda dan tidak bisa masuk recovery mode melainkan hanya bisa masuk ke download mode.

Demikian postingan saya kali ini mengenai Bootloop semoga dapat bermanfaat dan dapat membuat anda untuk lebih teliti dan berhati-hati lagi untuk mengoprek android anda.

0 komentar:

Post a Comment