Tuesday, July 1, 2014

Cara memperbaiki android yang bootloop

Cara memperbaiki android yang bootloop - Setelah beberapa waktu yang lalu saya membahas tentang bootloop kali ini saya akan membahas solusinya yaitu cara memperbaiki android yang bootloop, berikut penjelasannya:

1.Soft Bootloop

     Untuk bootloop ini biasanya terjadi karena anda mengotak-atik android anda tetapi tidak menggunakan recovery mode contohnya yaitu anda menginstal v6 supercharge bootloop. Solusinya yaitu lepas baterai dan nyalakan kembali, lakukan hal tersebut sampai hh anda stabil.

2.Medium Bootloop

       Bootloop ini biasanya terjadi karena anda mengotak-atik hh anda menggunakan recovery mode seperti anda melakukan custo rom tapi gagal. Solusinya yaitu restore stock rom menggunakan CWM tapi jika anda belum membackup stockromnya anda bisa melakujan langkah berikut: - masuk ke recovery mode - wipe data/factory reset - wipe cache partition - reboot

3.Hard Bootloop

      Ini merupakan bootloop yang paling parah hh anda mungkin bisa mengalami ini ketika anda menumpuk customrom ( anda mengganti customrom tanpa mengembalikannya dulu ke stockrom) . Solusinya anda bisa merestore stockrom lewat CWM kalau tidak bisa maka anda harus flashing lewat odin.

Untuk tutorialnya saya berikan di postingan selanjutnya. Sekian postingan dari saya apabila ada kesalahan saya mohon koreksinya, semoga bermanfaat.

2 comments: