Tuesday, July 1, 2014

Pemain Timnas U-19 Mengalami Dehidrasi

Pemain Timnas U-19 mengalami dehidrasi - Timnas U-19 saat ini tengah menjalani training camp jangka panjang guna menghadapi ajang Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang. Timnas sendiri ditargetkan masuk 4 besar guna mendapat tiket Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun berikutnya.
      Namun, setelah beberapa bulan mengikuti training camp tersebut, beberapa pemain mengalami dehidrasi. " Ya benar, sebanyak 23% dari pemain mengalami dehidrasi dan 77% lainnya hidrasi normal " ungkap dr Alfan Nur Asyar seorang dokter yang menangani Timnas U-19. Hal itu diketahui setelah tes urin sehari sebelum laga melawan Persib Bandung U-21. Hal tersebut mungkin disebabkan karena jadwal yang padat.
    Tim dokter menganjurkan para pemain untuk minum 4 liter larutan elektrolit untuk mengurangi tingkat dehidrasi, karena hal ini akan mudah menimbulkan cedera bagi para pemain. Usaha pencegahan juga diperlihatkan adanya timeout saat laga menghadapi Persib Bandung U-21 yang berkesudahan 1-1 itu.
      Ketika ditanya siapa saja yang cidera dr Alfan Nur Asyar menjawab " Dari 23% tersebut ada yang merupakan pemain lama ada juga pemain baru " tutup dokter yang selama ini menjaga kesehatan para pemain tersebut.

    Sekian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat. :)
    

0 komentar:

Post a Comment