Monday, May 15, 2017

Tips Berhasil Menabung

Tips Berhasil Menabung - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagi kalian yang ingin menabung dimanapun itu. Mungkin bagi sebagian orang menabung bukanlah hal yang susah. Tapi bagi sebagian besar lainnya menabung merupakan hal yang amat sulit untuk dipertahankan. Baru menabung beberapa minggu udah kepengin ini dan itu lalu terpaksalah uang yang niatnya untuk di "tabung" itu langsung habis diambil lagi. Baik langsung saja berikut tips-tips untuk kalian yang ingin menabung .
Source : kintakun-collection.co.id

1. Menabung di awal

Ya, cara yang pertama adalah sisihkan dulu penghasilan anda sebagian baru sisanya dibelanjakan untuk keperluan sehari-hari, Mungkin kebanyakan orang sering keliru dalam prinsip menabung ini. Mereka lebih sering membelanjakan uang dahulu , baru di akhir bulan jika ada sisanya ditabung. Hal itu tidak akan berhasil, karena sifat manusia ketika mereka memegang uang akan selalu ingin menggunakannya. Namun jika kalian menabung diawal itu akan lebih menjamin bahwa anda akan menyisihkan uang setiap bulannya. Sebagai contoh saya setiap bulan selalu menyisihkan uang saku saya diawal, baru setelah ditabung saya membelanjakkan sisanya untuk kehidupan sehari-hari.

2. Memiliki tujuan menabung yang jelas

Tips yang kedua adalah anda harus memiliki tujuan kenapa anda menabung. Apakah itu untuk jangka pendek misalnya untuk beli gadget terbaru. Ataupun untuk jangka panjang dan menengah seperti menikah, membeli rumah, atau membeli mobil. Dengan adanya tujuan yang telah anda tetapkan maka tentu anda secara tidak sadar akan berusaha untuk mencapai tujuan yang telah anda tentukan. Sehingga hal itu akan membuat anda berfikir ulang ketika anda ingin mengambil uang tabungan anda.

3. Konsisten

Mungkin tips yang terakhir ini adalah tips yang bisa dibilang paling sulit untuk dilakukan yaitu 'konsisten' . Ya, menabung sedikit demi sedikit tetapi konsisten akan lebih berhasil jika dibandingkan ketika anda langsung menabung dalam jumlah yang besar namun sangat jarang melakukannya. Konsisten disini bisa anda lakukan tiap hari, tiap minggu atau tiap bulan. Tidak perlu dalam jumlah yang besar, sisihkan saja sedikit dari penghasilan anda secara konsisten dengan menerapkan juga dua tips sebelumnya pasti sebagian besar dari anda akan berhasil untuk menabung.

Mungkin sekian yang bisa saya bagi di artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lainnya yang tidak kalah bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya ^_^

2 comments: