Friday, May 26, 2017

Tips Mahir Untuk Segala Bidang

Tips Mahir di Segala Bidang - Selamat siang semuanya, jangan lupa tetap semangat pagi yah ^_^ . Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yang dapat anda terapkan ketika anda ingin menjadi mahir dalam suatu bidang. Langsung saja ya kita cek tips - tipsnya .
Source : viraheinz.pitt.edu

1. Fokus Untuk Satu Bidang

Ya, syarat yang pertama adalah anda perlu fokus pada suatu bidang terlebih dahulu. Jika anda ingin mahir gitar maka anda tekuni dahulu untuk belajar gitar. Jika anda ingin mahir untuk bermain sepak bola, maka fokuslah untuk berlatih bermain sepak bola. Kenapa si harus fokus pada satu bidang saja? Itu akan membuat anda lebih cepat menguasai suatu bidang. Pikiran serta energi anda juga tidak akan terbagi untuk berbagai macam bidang yang ingin anda kuasai. Jika nantinya anda sudah merasa mahir pada suatu bidang, baru anda beralih ke bidang lain. Namun bukan berarti anda harus melupakan bidang yang telah anda kuasa, anda juga tetap harus melatihnya supaya skill yang telah anda kuasai tidak hilang karena sudah tidak pernah diterapkan.

2. Praktekan Apa Yang Sudah Anda Pelajari

Ada suatu pepatah yang menyebutkan bahwa, belajar membuatmu pintar dan mempraktekannya akan membuatmu sempurna. Nah, jadi bagi kalian yang ingin cepat mahir dalam suatu bidang maka sering-seringlah untuk mempraktekan apa yang telah kalian pelajari. Misalnya kalian les gitar, maka setelah pulang les anda harus mempraktekannya apa-apa yang telah anda pelajari pada les tadi.

3. Konsisten

Salah satu kunci jika anda ingin sukses adalah anda harus konsisten. Konsisten dalam hal apa? dalam semua hal, anda harus konsisten untuk melatih skill - skill anda . Anda harus konsisten untuk tetap pada pilihan anda. Intinya jangan cepat menyerah hanya karena anda merasa capek, bosan, atau bahkan anda merasa sudah belajar banyak tapi tetap saja anda masih belum mampu menguasainya. Ingat itu hanya sedikit hambatan yang apabila anda tetap mampu konsisten di dalamnya anda pasti akan berhasil .

Mungkin itu saja tips yang dapat saya kasih, Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lainnya . Terimakasih ^_^

0 komentar:

Post a Comment