Monday, August 25, 2014

Tips Meningkatkan Performa Android

     Selamat malam para penjelajah internet . Malam ini saya akan membahas tentang " Cara meningkatkan performa android ".
     Mungkin bagi para pengguna android pemula mereka akan bertanya-tanya, " Kenapa android saya lola? ". Ya, memang itu merupakan keluhan kebanyakan androiders :) Dan kali ini saya akan memberi sedikit tipsnya, langsung saja check it out :

1. Jangan terlalu banyak memakai aplikasi yang on di latar belakang. Contohnya yaitu aplikasi penghemat daya, sebenarnya aplikasi tersebut bukanlah menghemat daya, tapi justru memberatkan kinerja android dan memboroskan baterai.

2. Pakailah aplikasi Task killer. Aplikasi ini berfungsi untuk mematikan atau menutup aplikasi- aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang.

3. Usahakan instal aplikasi di kartu SD. Aplikasi yang terinstal di internal memory itu hanya akan menurunkan kinerja android, android kita hanya akan terasa berat. Mungkin saya sarankan anda untuk menggunakan aplikasi Link 2SD tapi dengan catatan HH anda harus diroot terlebih dahulu.

4. Hapus chace. Untuk yang ini saya sarankan anda gunakan aplikasi History Eraser yang bisa anda unduh di Play Store.

     Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment