Tuesday, August 26, 2014

Apa itu Pulsa?

Apa itu Pulsa - Selamat malam netters , jumpa lagi dengan saya di blog tercinta ini :). Kali ini saya akan membahas pulsa.
     Banyak orang yang menggunakan pulsa untuk berkomunikasi, cari informasi dan masih banyak lagi. Tapi sejatinya apakah setiap orang tau apa itu pulsa? Tentu kebanyakan orang menjawab " tidak tau". Bahkan di desa saya suatu hari ada seseorang yang membeli pulsa, setelah membayar dan orang konter sudah mengirimnya si pembeli tersebut masih menunggu disitu, ketika ditanya mau beli apa lagi? oleh si penunggu konter, si pembeli menjawab " Lah dari tadi saya sedang menunggu barang belanjaan saya (red : pulsa) mana udah dibungkus belum?" Tambah si pembeli. Ckck sangat ironis bukan.
    Baik seperti janji saya tadi saya akan membahas mengenai pulsa, langsung saja check it out :

Pulsa sejatinya adalah paket dari gelombang- gelombang. Trus mengapa jika kita membeli pulsa ada nominalnya misal 10.000, 20.000 sampai 100.000? Yak sebenarnya satuannya bukanlah seperti itu tapi untuk memudahkannya provider-provider tersebut mengkonversikannya kedalam bentuk tersebut (agar lebih mudah dipahami orang awam) . Dan yang menentukan jumlah 10.000 dan seterusnya itu juga provider dengan kebijakannya. Begitu pula untuk tarif sms dan telfon, para provider telah menentukannya ( membagi paket-paket gelombang sesuai tarif yang berlaku)  .
    Jadi sekarang jika kalian ditanya apa itu pulsa? Kalian tidak usah bingung menjawabnya, anda cukup menjawab pulsa itu merupakan paket gelombang :) selesai sudah hehe.
    Semoga dapat bermanfaat, apabila ada kesalahan mohon dikoreksi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya :)

0 komentar:

Post a Comment