Thursday, August 28, 2014

Daftar Peserta UCL 2014/2015

Daftar Peserta UCL 2014/2015 - Selamat sore sahabat SAdiS :) . Kali ini saya akan membahas tentang event akbar tahunan yanh diikuti oleh tim-tim akbar Eropa. Yak langsung saja check it out.
     Pengundian group UCL 2014/ 2015 akan dilaksanakan malam ini (28/08-2014) yang diikuti oleh 32 peserta dari liga- liga besar di negara - negara Eropa.
   Mereka nantinya akan dibagi dalam empat pot yang nantinya diundi dalam delapan grup.
    Pembagian pot itu berdasarkan koefisien UEFA yang dimiliki masing-masing klub menurut performanya di Liga Champions dan Liga Europa dalam lima tahun terakhir. Pembagiannya yaitu sebagai berikut :
     
* Pot 1

- Real Madrid
- Barcelona
- Bayern Munich
- Chelsea
- Benfica
- Atletico Madrid
- Arsenal, dan
- Porto

* Pot 2

- Schalke
- Borussia Dortmund
- Juventus
- Paris St. Germain
- Shakhtar Donetsk
- Basel
- Zenit St.Peterseburg, dan 
- Manchester City

* Pot 3

- Liverpool
- Bayer Leverkusen
- Olympiakos
- CSKA Moskow
- Ajax Amsterdam
- Sporting Lisbon
- Galtasaray, dan
- Atletic Bilbao

* Pot 4

- Anderlecht
- AS Roma
- APOEL
- BATE Borisov
- Ludgorets Razgrad
- Maribor
- AS Monaco, dan
- Malmo

   Setiap grup akan berisikan empat tim dari federasi sepakbola yang berbeda Pertarungan tim-tim dari federasi sepakbol yang sama baru bisa terjadi di babak perempatfinal.
   Dengan begitu juga sangat rawan terjadinya grup - grup neraka dengan melihat adanya Liverpool ( pot 3) dan AS Roma ( Pot 4) yang kemungkinan bisa menjadi satu grup dengan Real Madrid ( pot 1) dan Paris saint German ( pot 2). Tapi ada baiknya kita tunggu saja kejutan - kejutan yang terjadi pada pengundian malam nanti.
    Semoga artikel dari saya ini bisa bermanfaat. Apabila ada kesalahan mohon dikoreksi . Dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment