Friday, September 27, 2013

Mengenal Sosok Indra Sjafri

   
      Sudah hampir seminggu kejuaraan Piala AFF U-19 berakhir dengan kemenangan untuk timnas Indonesia, namun masih banyak yang belum mengetahui siapakah sosok dibalik kesuksesan timnas. Dan kali ini saya akan membahas sosok tersebut, dan inilah dia "Indra Sjafri" seorang kelahiran Minang pada 2 Februari 1963 yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah persepakbolaan ASEAN.
     Ia mulai dikenal sejak ia berhasil membawa timnas Indonesia U-19 memenangkan kompetisi HKFA International Youth invitational selama 2 tahun berturut-turut.

Pencarian Bibit Muda
     Pada saat itu Indra Sjafri melakukan Tour ke seluruh Indonesia untuk menemukan mutiara-mutiara yang selama ini belum tersentuh sama sekali. Dia melakukan itu dengan ikhlas tanpa mengharapkan apapun dari PSSI yang ia inginkan adalah kemajuan Indonesia di mata para pecinta sepak bola. Dan akhirnya iapun menemukan banyak mutiara-mutiara yang sangat handal mengolah si kulit bundar, sebut saja Evan Dimas ,Ilhamudin Armayn, Ravi Murdianto dan lainnya

Sempat dipecat Sebagai Pelatih
    Saat terjadi polemik internal di tubuh PSSI, pelatih kelahiran Minang ini juga merasakan imbasnya. Guna melunasi hutang, Jumat (12/4), PSSI melalui Sekretaris Jenderal Hadiyandra resmi memberhentikan kerja sama dengan pelatih timnas di semua level. Tetapi Indra Sjafri tetap menerima keputusan tersebut.

Kembali dipercaya sebagai pelatih
   Setelah keadaan mulai membaik PSSI melalui BTN kembali menunjuk Indra Sjafri sebagai arsitek Timnas U-19 guna menghadapi kejuaraan AFF U-19.
    Itulah sosok Indra Sjafri yang dikenal sebagai pelatih yang rendah hati, selalu ikhlas menerima cobaan dan selalu bersyukur atas hasil yang didapatkan.

  Sekian postingan dari saya semoga dapat membantu memberikan penjelasan tentang siapa Indra Sjafri.

0 komentar:

Post a Comment